Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

“Rumahku, Rumahmu, Rumah Kita” Bedah Rumah TMMD Batang

NusantaraTerkini.com, Batang – Kiranya tak berlebihan jika istilah “Rumahku, Rumahmu, Rumah Kita“ disematkan  kepada masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah, karena semangat kebersamaan dan kegotongroyongannya begitu kental dalam membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Senin (22/10/18).

Dalam asistensi ke lokasi bedah rumah Gemek Susanto (29), Dansatgas TMMD Letkol Kav. Hendry R.J. Napitupulu, menginstruksikan agar dalam pengerjaan benar-benar mengedepankan kebersamaan seperti sebuah keluarga. “Rumah warga yang kita bedah adalah rumah kita juga, jadi harus kita kerjakan dengan ikhlas bersama-sama.” tegasnya.

Baca Juga : Banser Satkoryon Limpung Batang, Ikut Layakkan Bedah Rumah TMMD

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pekerjaan membangun suatu rumah yang tampaknya mustahil dalam 1 bulan karena dengan anggaran yang terbatas, dengan bergotong-royong menymbangkan tanaga maupun pikiran, niscaya pekerjaan berat itu akan menjadi ringan dan tepat waktu sebelum TMMD ditutup 14 November ini. Harapannya adalah adalah rumah dapat segera ditempati oleh Gemek bersama Dwi Murjanah (23) istri dan kedua anaknya yaitu Novusa Putri Ramadhani dan Alvan Dani Saputra.

Sementara rumah di layak huni kan, keluarga tersebut menumpang ke tempat mertuanya, Zaenal Arifin (43) Karyawan PTPN Siluwok IX Subah dan istrinya Nur Indah (40), pemilik warung di depan kantor desa. Progres bangunan mencapai 60 % dari selesai. (pendim0736batang).

Redomendasi
Comments
Loading...