Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rumah Warga Retak, Lurah Sumber Jaya Tidak Tahu Penyebabnya

Loading...

Elli Misliani
Elli Misliani

NusantaraTerkini.Com – Terkait dengan adanya informasi dari warga RT 26 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu mengenai keretakan pada rumah, yang berada bersebelahan dengan lokasi pembangunan Pabrik Semen Merah Putih oleh PT Cemindo Gemilang, dibenarkan Lurah Sumber Jaya Elli Misliani.

Tapi dia tidak tahu pasti apa penyebab keretakan tersebut, Apa karena alat berat atau gempa?

Jumlah rumah warga yang retak pun tidak sampai puluhan, kata dia sekitar lima rumah saja. Jumlah ini berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak kelurahan dan data tersebut sudah disampaikan kepada PT Cemindo Gemilang.

“Untuk rumah warga yang retak, kami sudah mendata dan turun kelapangan. Tapi kita tidak tahu betul, penyebab retak ini apa karena alat berat atau mungkin gempa, kita belum tahu pasti, kan di sini rawan gempa,” kata Elli yang menggunakan baju berlogo semen merah putih saat jam dinas, Jumat, 2 September 2016.

Lebih lanjut, ketika keluhan warga disampaikan, pihak perusahaan menurut pengakuan Elli, bertindak kooperatif dan merespon dengan baik. Pihak perusahaan yang ada di Bengkulu pun sudah menyampaikannya ke pimpinan pusat. [NU009]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.