Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rumah Warga Retak ‘Lantak’ Alat Berat Semen Merah Putih

Loading...

Salah satu sudut rumah warga Sumber Jaya yang retak 'lantak' alat berat Semen Merah Putih
Salah satu sudut rumah warga retak ‘lantak’ alat berat Semen Merah Putih

NusantaraTerkini.Com – Proses pembangunan pabrik semen merah putih satu bulan terakhir dikeluhkan warga RT 26 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Pasalnya, aktivitas alat berat pembangunan pabrik yang belum lengkap perizinannya itu mengakibatkan puluhan rumah warga retak-retak. Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pihak Semen Merah Putih.

“Sejak pembangunan pabrik di sebelah rumah kami ini, rumah kami jadi retak-retak, Kalau di rumah kami ada sekitar 20 puluhan yang retak-retak, katanya mau diperbaiki tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki,” kata Tuti Relawati, warga setempat, Jumat, 2 Agustus 2016.

Masih kata Tuti, warga yang merasa dirugikan sebenarnya sudah melaporkan hal ini. Lalu pihak perusahaan juga sudah menjanjikan akan diperbaiki. Tapi sudah satu bulan tak juga kunjung diperbaiki.

Terkait aktivitas alat berat yang sudah membuat retak rumahnya, Tuti juga mengeluhkan getaran alat berat tersebut. Karena getaran yang sangat kuat itu membuat anaknya yang masih sekolah menjadi ketakutan.

“Kalau ambruk gimana ma,” kata Tuti menirukan suara anaknya.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Nusantaraterkini.com, ada puluhan rumah warga yang berdiri tidak jauh dari lokasi pembangunan pabrik semen tersebut.

Disinyalir, keretakan yang terjadi akibat alat berat Semen Merah Putih juga dirasakan rumah-rumah lainnya. [NU009]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.