Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rumah Warga di Seluma Dilahap Api, Akibat Puntung Rokok

Loading...

SELUMA – Rumah warga Talang Datuk, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma dilalap api pada kamis malam (17/07/2020). Rumah Supir travel ini  Sudarsono (40) terbakar diduga karena bekas puntung rokok yang dibuang sembarangan sehingga menimbulkan titik api.

Berdasarkan Keterangan Naharudin, orang tua Sudarsono (64) menerangkan bahwa rumah tersebut sering di tinggal oleh anaknya yang bekerja sebagai supir Travel, dan istrinya bekerja sebagai TKW di Malaysia. Sedangkan anaknya tinggal bersama kakeknya yang berdekatan dengan rumah korban. Namun rumah tersebut sering dikontrol oleh Juanda adik korban yang tinggal berdekatan.

Dari keterangan orang tua Korban Nahrudin kepada petugas kejadian tersebut murni kelalaian dan api berasal dari kamar depan yang diperkirakan berasal dari Puntung rokok Juanda. Karena sebelum kejadian, Juanda datang kerumah tersebut dan dirinya yanga pertama kali mengetahui kejadian tersebut sehingga memanggil orang tuanya dan di bantu oleh warga untuk memadamkan api. Untungnya sebelum Petugas Damkar tiba, api berhasil dipadamkan secara swadaya oleh masyarakat.

Akibat kecerobohannya, 1(satu) buah kasur Spring bed dan kaca kamar depan pecah.  Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil diperkirakan sebesar Rp.3.000.000,-(Tiga juta Rupiah).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S. Sos, MH mengatakan kejadian ini merupakan yang kesekalinya akibat dari puntung rokok. Menurutnya ini harus menjadi pembelajaran kepada pecinta tembakau gulung tersebut untuk lebih berhati-hati saat membuang puntung yang masih hidup.

“akibat puntung bisa menyebabkan kebakaran, selain itu larangan juga kepada pengendara yang sambil merokok karena dapat menyebab bara api beterbangan mengenai orang lain”, jelasnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.