Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rumah Sodah Kini Layak Huni Berkat TMMD Reguler Banyumas dan UPK Pekuncen

Loading...

Banyumas – Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, milik Sodah (70), janda dan petani Dukuh Curug Nangga RT. 03 RW. 04, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, telah seratus persen di hari ke-29 TMMD. Selasa (28/7/2020).

Rumah yang mulai dipugar sepuluh hari lalu ini (18/7), dengan pendanaan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 7 juta, sasaran pekerjaannya adalah pondasi, dinding kalsiboard, pengecatan, dan pemasangan lantai keramik.

Tampak Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, Kades Petahunan Rohmad Fadli (42), dan Kadus II Petahunan, Bambang Sumono (39), mendokumentasikan rumah tersebut.

“Sasaran rehab tersebut untuk memaksimalkan dana bantuan yang didonasikan UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen. Untuk pekerjanya adalah tukang bangunan setempat dibantu Tim Teknis Satgas TMMD dari kesatuan Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya,” ujarnya.

Sementara itu mewakili Sodah, Rohmad Fadli mengucapkan terima kasih kepada UPK Pekuncen, Satgas TMMD Reguler, dan warga setempat yang ikhlas membantu Sodah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.