Rumah Nuryadi Jatimulya Tegal Ramai, Namun Sebentar Lagi Sepi Saat Satuan Penugasan Purna Tugas

Tegal – Memasuki pekan ketiga pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, atau tepatnya menyisakan 12 hari lagi, sebelum resmi ditutup tanggal 8 Agustus mendatang, keakraban dengan masyarakat sasaran terus dipelihara.

Rumah Nuryadi (56) warga RT. 02 RW. 01 Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang letaknya paling dekat dengan sasaran pembuatan jalan makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter, membuat rumahnya menjadi favorit digunakan oleh anggota Satgas untuk melepas lelah selama istirahat siang.

Dibenarkan salah satu Satgas, Kopda Joko Haryanto dari Yonif 407 Padmakusuma, bahwa bersama rekan-rekannya sering menjadikan teras rumah Nuryadi untuk beristirahat dan sekedar rebahan saat melaksanakan Ishoma (Istirahat Sholat dan makan).

“Menurut kami selain tempatnya bersih, juga teduh dan luas untuk beristirahat sambil menunggu dukungan makan siang datang,” ujarnya. Minggu (28/7/2019).

Sementara bagi pemilik rumah, Nuryadi akan merasa kehilangan keramaian keluarga barunya yang bernama Satgas TMMD, juga tinggal kurang dua minggu lagi menyinggahi rumahnya. Pasalnya, progres pekerjaan makadam sudah di angka 75 % lebih, artinya akan segera finishing, dan mereka akan segera dialihkan untuk merehab 10 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik tetangganya yang merupakan bantuan dari CSR Bank BRI dan relawan lainnya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.