Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Rumah Mbah Asrori Sedikit Lagi Menjadi RLH Berkat TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Perkembangan rehab rumah Asrori (83), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, adalah finishing bagian dalam rumah.

Tampak Serma Camat Haryanto, anggota Satgas TMMD asal kesatuan Kodim Pekalongan, bersama rekan-rekannya melakukan pengecatan dinding ruang tamu dan ruang bagian belakang, rumah yang berukuran 5,5 x 7 meter tersebut. Jumat (10/4/2020).

Disampaikan Serma Camat, untuk bagian luar, rumah sudah tampak asri dan sejuk dengan kombinasi cat warna hijau daun dan hijau tua. Pun dengan lantai rumah sudah mulus terpasang keramik.

“Tampak dari luar, rumah berwarna hijau kombinasi ala bangunan TNI. Ini bertujuan agar pemilik rumah ingat bahwa rumahnya dibangun melalui TMMD Reguler, yaitu gotong-royong TNI-Polri, Pemda, masyarakat dan bantuan CSR Bank BRI senilai Rp. 15 juta,” ungkapnya.

Casmat juga menyatakan bahwa dalam satu atau dua hari kedepan, rumah Mbah Asrori bukan RTLH lagi, melainkan RLH (Rumah Layak Huni). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.