Rumah Khusus Nelayan Di Kaur Gunakan 2 Anggaran

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Penyedia Perumahan saat ini sedang melaksanakan pembangunan proyek pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Kabupaten Kaur, tentunya hal ini merupakan progres positif bagi Kabupaten Kaur.

Pada tahun anggaran 2018 ini, kementerian PUPR menganggarkan sebesar Rp 4.959.665.000,- yang dimenangkan lelangnya oleh PT. Sinatria Inti Surya yang terkoreksi penawarannya sebesar Rp 4.911.719.000,-, perusahaan ini berdomisili di Kota Bengkulu.

Informasi yang didapat di lokasi pembangunan, saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Alfian selaku Kepala Pengawas Lapangan yang ditemui wartawan mengatakan, ada 40 unit rumah nelayan yang akan dengan model Couple.

“Sejak Selasa Minggu kemarin (23/10/2018), rumah nelayan ini kami bangun dengan model couple dan akan dibangun rabat beton sebagai akses jalan, kegiatan ini harus kami selesaikan pada 31 Desember 2018 mendatang,” Kata Alfian, Jumat (2/11/2018).

Diketahui, rumah nelayan ini dibangun dengan ukuran 5×6 per unitnya, yang memiliki dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar mandi beserta teras rumah.

Didalam proyek pembangunan ini dibagi dengan dua mata anggaran, untuk pembangunan rumah menggunakan dana dari Kementerian PUPR APBN 2018, sedangkan untuk pembuatan Detail Enginering Design menggunakan anggaran APBD 2018, keduanya baru saja selesai dilelang bulan Oktober lalu. (YND)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.