Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rumah Kelima Mulai Dikerjakan Satgas TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Para Teknisi Bangunan Kodim 0713 Brebes, bersama anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dan para tukang bangunan warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai membangun rumah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, di hari ke-16 pelaksanaan TMMD. Rabu (7/10/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim 0713 Brebes, rumah Karmin akan dibangun dengan ukuran 5 x 9 meter dengan pendanaan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.

“Salah satu yang mendapatkan program rehab RTLH adalah Pak Karmin, namun pekerjaannya adalah membangun rumah mulai dari pemasangan batu bata karena sudah ada pondasi,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, pemilik rumah yang berprofesi sebagai tukang permak jeans itu, masih menumpang tinggal di rumah orang tuanya, yang berada di sebelah bangujnan yang saat ini sedang dibangun.

“Dengan bergotong-royong bersama masyarakat setempat, baik tenaga maupun bahan bangunan lainnya maka dana yang tersedia dapat maksimal untuk merampungkan rumah,” imbuhnya.

Sementara itu Kades Kalinusu, Wasid (44), menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya penyelesaian 4 unit rumah tersisa dari 5 rumah target rehab RTLH TMMD, sehingga bisa tepat waktu dan kualitas.

Untuk diketahui, target rehab RTLH program TMMD Reguler di Kalinusu, adalah 5 unit rumah, yaitu 4 unit milik warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, dan 1 unit lagi milik Karmin.

Untuk satu unit rumah sudah 100 %, yaitu milik Mbah Raad (66). (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.