Rumah Direhab, Tarman Jamu Satgas TMMD Reguler Banyumas dan Warga

Banyumas – Sebagai ungkapan terima kasih lantaran rumah direhab oleh Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga setempat, Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, berinisiatif menjamu mereka.

“Ini murni inisiatif saya dan keluarga sebagai ucapan terima kasih karena rumah kami dibangun ulang permanen,” tuturnya, Kamis (9/7/2020).

Dirinya berharap, menu masakan ala pedesaan bisa melegakan TNI dan warga yang telah bersusah payah membantu keluarganya.

Sekedar diketahui, pekerjaan di rumah yang berukuran 5 x7 meter ini adalah ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan dapur. Untuk anggaran berasal dari BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta.

Tarman merupakan salah satu dari 3 penerima rehab RTLH, selain Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dan juga Kursinah (56), pedagang asal RT. 06 RW. 03, yang masing-masing mendapatkan donatru dari bantuan UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 10 juta dan Rp. 7 juta. (Ags/Aan)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.