Rumah Direhab, Buruh Jatiroyom Pemalang Tak Malu Lagi Terima Tamu

Pemalang, NusantaraTerkini.Com – Riyanto (35) buruh serabutan Dusun Kaliwadas Rt. 04 Rw. 02 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, adalah satu dari enam warga lainnya yang mendapatkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Provinsi Jateng melalui program TMMD Reguler 104 Pemalang.

Riyanto sangat bersyukur mendapatkan perhatian, terlebih istrinya Khuswatun Khasanah (29). Ibu dari dua orang anak ini tak pernah menyangka, rumah yang berdinding kayu dan mulai lapuk pada bambu atap, akan mulai dipugar Satgas TMMD bersama segenap komponen dan warga masyarakat sasaran program, Desa Jatiroyom.

Terlihat Khuswatun Khasanah di depan gubuknya berfoto setelah mendapatkan kabar atau sosialisasi dari Kasi Pelayanan Desa Yasin (54) dan Babinsa setempat, Serda Waluyo dari Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang.

Diketahui, penentuan sasaran penerima 6 unit rehab RTLH sudah melalui prosedur yaitu pengajuan dari pihak desa. Dikatakan Babinsa, “Rumah Mas Riyanto ini sudah kami survey bersama perangkat desa, jadi berdasarkan skala prioritas warga yang kurang atau tidak mampu,” ungkapnya, Jumat (22/2/2019).

Untuk kualitas bangunan nantinya akan diupayakan semaksimal mungkin dengan anggaran bantuan yang ditentukan, namun Kodim dan pihak desa juga akan melakukan improvisasi dengan mencari bantuan lebih dari relawan maupun donator guna lebih melayakkan ke-6 rumah tersebut sehingga memenuhi standar SOP dari Dinas PU Kabupaten Pemalang. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.