Terbit : 17 Oktober, 2019 - Jam : 02:05

Rumah Dicat Satgas TMMD Reguler Cilacap, Lina Susanti Asal Kaligintung Mainkan Kuas

Loading...

Cilacap – Ialah Lina Susanti (30), isteri dari Tri Iswono (34), salah satu warga Dusun Kaligintung RT. 02 RW. 03, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, salah satu penerima bedah rumah program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap.

Nampak dirinya membantu anggota Satgas TMMD, mengecat dinding luar huniannya, dengan warna yang identic dengan hasil pembangunan yang dikerjakan TNI. Rabu (16/10/2019).

Saat dimintai tanggapan, Lina Susanti menyatakan bahwa ia dan keluarganya sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI dan pemerintah, karena membangun rumahnya.

“Ya karena faktor ekonomi sehingga kami belum bisa merehab rumah, jadi kalau tidak ada bantuan rehab RTLH melalui TMMD Reguler mungkin kami belum bisa memperbaiki rumah ini,” ucapnya mengapresiasi.

Terpisah, disampaikan Pasiter Kodim, Kapten Infanteri Agus Wantoro, bahwasanya selain rumah Tri Iswono, secara serentak di 3 pedukuhan di Cilibang, 19 orang kurang mampu lainnya juga menerima hal senada.

Rehabilitasi 20 unit RTLH merupakan sasaran tambahan TMMD Reguler dengan pendanaan dari APBD fisik Kabupaten 2019, sebesar Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah atau Rp. 300 juta secara overall. (Pendim Cilacap/Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.