Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Rumah Asrori Pantirejo Pekalongan, Juga Diwarnai Kombinasi Hijau Tua-Muda Oleh Satgas TMMD

Loading...

Pekalongan – Pada penghujung pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah rumah peneriman manfaat rehab RTLH TMMD memasuki tahap finishing.

Termasuk juga rumah Asrori (83), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Pantirejo. Tampak kesibukan pengecatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di rumah yang berukuran 5,5 x 7 meter itu. Senin (6/4/2020).

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa rumah kakek tersebut didanai oleh bantuan Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta, sama seperti 9 rumah lainnya.

“Menyusul pekerjaan di rumah Pak Asrori telah memasuki pengecatan, dipastikan tidak sampai 5 hari, proses rehab akan selesai. Kalaupun ada pekerjaan lain yang perlu disentuh, misalnya penataan lantai, diperkirakan juga tidak membutuhkan waktu yang lama,” ucapnya, Senin (6/4/2020).

Ditambahkannya, jika selesai maka para tenaga akan segera digeser untuk menukangi 9 rumah lainnya, khususnya yang progresnya masih rendah.

“Untuk langkah taktis yang dilakukan Dansatgas TMMD, yakni melakukan penambahan tukang professional dari TNI dan warga setempat untuk rumah progress rendah, juga merupakan salah satu upaya,” tandasnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.