Ruas Jalanan di Kota Bengkulu Banyak Tumpukan Sampah

BENGKULU – Pemandangan tak sedap kembali mewarnai kota Bengkulu sebagai ibu kota Provinsi. Ada beberapa titik di setiap sudut jalan kota, sampah seperti dibiarkan menumpuk.

Persoalan sampah sepertinya tak pernah terselesaikan secara baik. Pemandangan sampah yang berserakan, seakan menjadi hal yang lumrah. Pemandangan tumpukan sampah misalnya di ruas Jalan Citanduy Kecamatan Gading Cempaka. Tidak begitu jauh dari gerbang lapangan golf. Banyak tumpukan sampah di bibir jalan.

Saban hari di tepi jalan itu seperti dijadikan tempat pembuangan sampah rumah tangga oleh masyarakat. Akibat pembuangan sampah sembarangan itu, banyak sampah yang menumpuk.

Berbagai sampah rumah tangga ditumpuk di sana. Sampah yang berserakan itu kadang menimbulkan bau tak sedap. Apalagi kalo kita melintas di jalan Citanduy Lingkar Barat.

Masyarakat yang membuang sampah di tepi jalan seperti tak merasa berdosa. Pantauan nusantaraterkini.com, Kamis (20/06), banyak warga yang menggunakan sepeda motor membuang sampahnya di tepi Jalan Citanduy.

“Saban hari warga buang sampah di sini. Kita sudah pernah melarang warga agar jangan buang sampah di jalan. Karena baunya sampai ke sini,” kata Asep (35) seorang pedagang.

Persoalan sampah di Kota Bengkulu ini memang sudah lama terjadi. Mulai dari minimnya inovasi dan perhatian pemerintah, tidak tersedianya Bak dan container sampahnya yang memadai.
(budi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.