Terbit : 10 April, 2019 - Jam : 22:45

Ruas Jalan Sekadau – Rawak Rusak

Loading...

Kalbar – Permasalahan infrastruktur dasar di Kalimantan Barat tak kunjung tuntas. Seperti di Kabupaten Sekadau, jalan satu-satunya menuju tiga kecamatan ,Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap rusak parah dimulai dari depan kantor camat Sekadau Hilir sampai ke Rawak.

Berdasarkan pemantauan Nusantaraterkini.com pada Rabu (10/4) tampak kenderaan berhati-hati melewati jalan berlobang seperti di Desa Selalong I, Lobang berdiameter 2m dengan kedalaman 40 cm menganga dan membahayakan pengendara.

Hal sama tampak didekat tugu selamat datang di Sekadaj Hulu, hampir sepanjang jalan rusak parah. Salah seorang sopir angkutan sembako dari Pontianak Ependi(33),mengatakan, akibat jalan rusak waktu tempuh bertambah, kalau dulu jalan masih belum rusak parah,Sekadau-Nanga Taman bisa 1 jam, sekarang bisa 2 jam, dan biaya bertambah.

“Ruas jalan Sekadau-Rawak-Nanga Taman merupakan jalan provinsi, dan wewenang penuh dalam perawatan adalah PUPR Provinsi Kalimantan Barat, namun kabupaten Sekadau tetap berkoordinasi dan menyampaikan kondisi jalan tersevut ke Provinsi, ujar Kepala Dinas PUPR Sekadau, Ir. Achmad Suryadi.MT,” pungkasnya,beberapa waktu lalu. (Jonni Rudianto Purba)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.