Ruas Jalan Boyolangu-Campurdarat mulai Dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung

Nusantaraterkini.com – Tulungagung | Pemeliharaan dan perbaikan jalan menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung,karena merupakan akses penting untuk roda perekonomian terutama pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19.

Salah satunya proyek rekontruksi ruas jalan Boyolangu-Campurdarat kini mulai di kerjakan kan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung, pada (26/10/2021).

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, Robinson P. Nadeak S.H, melalui Kasi Perencanaan Wijang Brahmantoro mengatakan, Dalam prosesnya proyek ruas jalan Boyolangu – Campurdarat ini bakal direhab total seperti rekontruksi di ruas jalan Sodo – Campurdarat, akan ada rekontruksi overlay hot mix. Sebab, pondasi jalannya telah rusak dan banyak gelombang jadi harus dilakukan rekontruksi cor beton.

Lebih lanjut, nantinya diatas cor beton tersebut bakal ada lapisan atasnya lagi yang dinamakan lapisan permukaan aspal atau lapisan hot mix.

“Kita bakal menggarap satu jalur dulu, setelah itu bergantian jalur sebelahnya,”  ucapnya.

Pihaknya menambahkan, pengerjaan rekontruksi cor beton dilakukan separuh jalan terlebih dahulu agar lajur jalan lain bisa digunakan pengguna jalan untuk melintas.

pasalnya, apabila rekontruksi cor beton tersebut dilakukan selebar jalan maka jalan tersebut harus ditutup total selama 28 hari. Hal itu dapat menyebabkan kemacetan di jalur alternatif serta mengganggu jalannya roda perekonomian.

“Untuk mengurangi kemacetan pengerjaan bakal dikerjakan malam hari. Ini tadi siang masih dilakukan penggalian saja,” pungkasnya. (Gal)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.