Ruangan di Kantor Gubernur Papua Terbakar

NusantaraTerkini.Com, Papua – Sebagian ruangan gedung Kantor Gubernur Provinsi Papua (Gedung serba guna Sasanakrida) hangus terbakar, sekitar Pukul 12. 00 Wit, Minggu (11/10) siang.

Kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek di ruangan tersebut.

Kejadian ini sempat menyita perhatian warga yang melintas.

Karo Humas Pemerintah Provinsi Papua, Israel Ilolu yang ditemui wartawan mengungkapkan, saat kejadian ada salah satu stafnya yang tiba-tiba mendengar suara letupan dan melihat percikan api dari arah gedung Sasana Krida.

“Iya kebetulan ada staf saya yang sedang bekerja. Dia tiba-tiba dengar di atas ada suara letupan dan melihat ada percikan api. Dugaan kami sementara kemungkinan terjadi arus pendek,” ujarnya.

Kata Israel, jika saat ini pihaknya masih mencari informasi soal penyebab kebakaran tersebut.

Sebelumnya, salah satu anggota Satpol PP bernama Robby yang kebetulan sedang berdinas saat kejadian mengatakan, kebakaran berawal sekitar pukul 12.00 WIT dan api menjalar begitu cepat, hingga menghanguskan ruangan dua lantai gedung Sasana Krida.

Menurutnya, kejadian ini awalnya ia mengira ada yang membakar sampah.

Namun setelah dicek ternyata gedung yang terbakar.

Dirinya menuturkan, saat awal kejadian tersebut, kondisi di area Kantor Gubernur tidak terdapat mobil pemadam kebakaran, sehingga api kian besar.

Namun selang berapa waktu, enam mobil Damkar milik Pemerintah Kota Jayapura dengan dibantu oleh sejumlah truk tangki air, satu unit pemadam milik Dinas Perhubungan dan water Canon Polda Papua mulai berdatangan untuk melakukan pemadaman.

Setelah pemadam kebakaran, water Canon, dan sejumlah truk tangki air dikerahkan, api mulai perlahan padam sekitar pukul 14.00 WIT.

Sementara, jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut belum diketahui dan belum bisa dipastikan.

Namun diketahui ruang serba guna Sasana Krida tak menyimpan barang berharga selain soundsystem. (Fn/Jayapura)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.