RSUD Kota Launching Pelayanan Cuci Darah

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Sebagai jawaban tingginya kebutuhan pengobatan bagi masyarakat , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, melaunching pelayanan haemodialisadi di halaman rumah sakit, Senin (14/5/2018).

Diketahui Pelayanan haemodialisa atau pelayanan cuci darah adalah upaya rumah sakit kota untuk meningkatkan pelayanan

“ Kaunching pelayanan cuci darah atau haemodialisa. agara variasi layanan RSUD Kota ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur RSUD Kota Bengkulu Lista Cerlyviera.

Jika sebelumnya RSUD Kota hanya bisa merujuk pasien yang ingin melakukan cuci darah ke rumah sakit Provinsi yang lebih canggih dan lengkap, maka hari ini sudah mulai bisa melayani.

Dengan launchingnya pelayanan tambahan ini pasien dapat melakukan haemodialisa di RSUD Kota tanpa dirujuk atau menunggu giliran dan dengan pelayanan haemodialisa di RSUD Kota kini mampu menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat.

Dokter spesialis penyakit dalam dalam pelayanan Haemodialisa, dokter umum dan 5 orang perawat disiapkan di instalasi haemodialisa ini.

“Tercatat RSUD Kota Bengkulu, baru memiliki 10 mesin haemodialisa yang bisa dipakai untuk melayani pasien. Meski belum cukup, tapi sudah bisa melayani.

Launching ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, yang langsung memantau langsung unit haemodialisa.(NU001/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.