Rohidin-Rosjonsyah, Muslimat NU & Misi Pemberdayaan Perempuan

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Memperkuat pemberdayaan perempuan tertuang dalam misi pasangan Cagub Bengkulu nomer urut 2 Rohidin-Rosjonsyah. Diterangkan petahana Gubernur Rohidin Mersyah, pemperdayaan perempuan di Provinsi Bengkulu membutuhkan simpul-simpul jaringan organisasi perempuan termasuk Muslimat NU.

Menurutnya, Muslimat NU adalah organisasi besar yang menjadi wadah kaum ibu berperan dalam pengembangan diri, pengambangan ekonomi, dan juga pengembangan pengetahuan agama melalui aktivitas dakwah dan majelis-majelis rutin.

“Muslimat NU tentu miliki peran strategis saat kita libatkan dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Partisipasi organisasi besar ini juga kita akui telah berperan besar, baik bidang sosial ekonomi maupun pendidikan keagamaan,” terang Rohidin usai menghadiri majelis pengajian Muslimat NU di Pondok Pesantren Bintang 9 di Lebong, Jumat 30-10-2020.

Rohidin menambahkan, Muslimat NU juga memahami maksud kesetaraan gender tanpa mengesampingkan peran perempuan sesuai kodrat dan tugas-tugas domestiknya. Muslimat NU di Bengkulu juga telah menunjukkan eksistensi serta perannya dalam pemberdayaan perempuan yang terus bergerak dalam berbagai programnya.

“Harus kita akui Muslimat NU di Bengkulu sangat memberikan pengaruh positif. Tidak sedikit kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat NU menjadi pioner pendidikan dari Paud hingga perguruan tinggi,” tutur Rohidin.

*//Rohidin dekat dengan NU*
Di lain kesempatan, tokoh dan kiayi NU Rejang Lebong Tarmizi mengatakan bahwa Rohidin sangat diterima di kalangan NU. Menurutnya, Rohidin adalah sosok pria muslim moderat yang memahami pentingnya pendidikan agama.

“Kalau saya menyebut pak Rohidin itu MuhNu, orang Muhammadiyah tapi NU juga. Karena memang akrab dan dekat. Dari penampilan, gagasan maupun dukungan dukungan kepada Pondok Pesantren,” kata Tarmidzi

Dirinya secara terang-terangan mendukung Rohidin untuk kembali memimpin Provinsi Bengkulu pada periode berikutnya. Kiayi Tarmidzi mengatakan upaya Rohidin mengembangkan perguruan tinggi, menjadi berbeda dengan gubernur-gubernur sebelumnya.

“Saya secara pribadi mendukung Rohidin-Rosjonsyah. Harapan saya, Rohidin akan mendorong Pondok Pesantren di Provinsi Bengkulu bisa berkembang dan maju seperti pondok modern di Jawa. Saya yakin dia bisa karena memang paham betul bagaimana pentingnya pendidikan bisa berkembang,” demikian tutur Tarmidzi.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.