Rohidin : PTS Kesehatan Harus Tingkatkan Kualitas

BENGKULU – Pelantikan pengurus himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTSKes) Indonesia Wilayah Bengkulu masa bakti 2015-2018 Rabu, 20 April 2016 jam 08.30 Wib di Hotel Horizon dihadiri Wakil Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Ketua Umum HPTSkes Indonesia, dan mahasiswa.

H.Efendi. S dipercaya menjadi ketua Umum HPTSkes Indonesia wilayah Bengkulu 2015-2018.

“HPTSkes terbentuk di Bandung untuk provinsi Bengkulu terbentuk di bulan Mei tahun lalu tetapi pelantikan menunggu waktu yang tepat dan hari ini waktunya.

10 PTS Kesehatan di Bengkulu tersebar di dua kabupaten yaitu kabupaten , Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara dan satu di kota, PTS kesehatan di Bengkulu relatif baru sekitar 10-15 tahun.

Dalam pidatonya H. Efendi. S, menyampaikan harapan agar pemerintah memberikan bantuan dana.

“Pemprov termasuk kota, kabupaten dapat menyisihkan anggaran untuk perkembangan sumber daya pengajar di perguruan tinggi kesehatan.”

“Harapan kami agar masalah akreditas dapat menemui titik temu dengan Pemda. Aturan Badan Kepegawaian Daerah tidak boleh akretidasi C, padahal jangankan di Bengkulu di provinsi tetangga saja sulit untuk B karena masalah SDM yang harus ada bantuan darii pemerintah”, terang Efendi. S.

Sementara H. Dr. Rohidin Mersyah dalam sambutanya menghimbau agar PTSKes meningkatkan kualitas.

“Tingkatkan kualitas kalau mau banyak orang kuliah di perguruaan tinggi Bengkulu, cara meningkatkan kualitas adalah dengan prestasi mahasiswanya dan peran alumninya, tidak ada alasan mahasiswa itu tidak berprestasi”, ucap Wakil Gubernur. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.