Rohidin : Pemerintah Hampa Tanpa Adanya Aktivitas Dari OKP

NusantaraTerkini.Com, – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Pers di Ruang Media Center Pemerintah Provinsi, Minggu (01/04/18).

Plt. Gubernur, Rohidin Mersyah menyampaikan, maksud tujuan digelarnya konferensi pers pada hari ini, yaitu untuk bagaimana cara membangun aktivitas dari semua elemen kepemudaan serta memperdayakan secara optimal dan rasa memiliki dari semua Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP).

“Saya sengaja memang mempertemukan kita semua dalam kondisi seperti ini yang terkait dengan bagaimana kita membangun aktivitas dari semua elemen aktivitas kepemudaan, itu yang pertama. Kemudian yang kedua, rumah OKP keseluruhan itu tidak hanya di KNPI, tentu rumah kepemudaan secara keseluruhannya harus kita rawat, harus kita berdayakan dengan optimal, dan harus ada rasa memiliki dari semua elemen OKP”. Ungkap Rohidin.

Rohidin juga mengungkapkan pemerintah dan organisasi kepemudaan sangatlah saling  berkaitan erat. Sebuah pemerintah akan terasa hampa tanpa adanya aktivitas dari kepemudaan, begitulun sebaliknya.

“Saya rasa kepemerintahan ini akan terasa hambar tanpa aktivitas kepemudaan, dan saya rasa kepemudaan juga begitu, tanpa bergandengan dengan pemerintahan, apa artinya kegiatan kepemudaan itu. Jadi tidak ada kita merasa pemerintah menginterverensi atau mendominasi, kan tidak ada prinsip – prinsip seperti itu. Kaum pemuda juga jangan merasa lepas dari koridor kegiatan – kegiatan pemerintahan”. Sambungnya lagi.

Sama halnya dengan yang dikemukakan oleh Plt. Gubernur, Ketua KNPI Bengkulu, Batar Yuda juga sepakat bersama dengan seluruh kepemudaan di KNPI untuk membangun masa depan Indonesia terutama Bengkulu melalui semangat sepersatuan kepemudaannya dan semangat kebangkitan nasional.

“Mari kita sama – sama bersepakat bahwa membangun Indonesia, membangun masa depan Bengkulu adalah membangun Pemuda Pemudi Bengkulu. KNPI merupakan wadah berhimpunnya OKP dengan semangat sepersatuan kesatuan sumpah pemuda, dengan semangat kebangkitan nasional tentu dalam perkembangan perjalanan ini pasti banyak dinamika dan tantangan termasuk untuk Musda di Provinsi Bengkulu”. Jelasnya.(Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page