Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

RM Upayakan Tambah Kuota Masuk IPDN

Loading...

NusantaraTerkini.Com – Keberhasilan Laksamana Surya Adi Wibawa menjadi lulusan terbaik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII tahun 2016, sepertinya membuat Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti lebih termotivasi untuk menambah kuota pelajar Provinsi Bengkulu masuk kampus IPDN.

“Kita mungkin akan mengupayakan meminta porsi lebih, ke depan akan kita bicarakan agar Bengkulu mendapat porsi lebih dalam rangka penerimaan siswa,” kata Gubernur yang akrab disapa RM tersebut.

Ia menginginkan birokrasi-birokrasi yang terdidik yang sudah ditempa sejak awal. Baginya IPDN adalah tempat penggodokan yang tepat, semakin banyak porsi Bengkulu mengirimkan anak didiknya.

Semakin baik juga guna mempercepat pembenahan birokrasi di Bengkulu, yang menjadi salah satu fokus utama RM dalam kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Rohidin Mersyah.

RM berharap, keberhasilan Laksamana Surya dapat ditularkan kepada putra-putri Bengkulu lainnya untuk kembali mengukir prestasi, yang tentu saja sangat membanggakan Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap ke depan anak-anak Bengkulu yang ada di desa dan pelosok, anak-anak orang kampung bisa mendapat kesempatan belajar dan menjadi salah satu lulusan IPDN,” tutur pria yang dikenal tegas dan merakyat ini. [DS]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.