Risman Sipayung Beri Pujian Atas Kesigapan Pemkot Bengkulu Tangani Banjir

Apresiasi ini disampaikan Risman menyusul curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bengkulu, yang mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang air dan mengalami banjir.

“Saya mengapresiasi kesigapan Pemkot Bengkulu melalui BPBD dalam menangani banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kota Bengkulu,” kata Risman.

Risman mengatakan, BPBD telah melakukan patroli pemantauan genangan air di kawasan rawan banjir, baik saat hujan turun maupun setelah hujan reda. Hal ini menunjukkan kesigapan Pemkot dalam mengantisipasi dan menangani dampak dari curah hujan tinggi.

Berdasarkan laporan BPBD, beberapa wilayah yang terendam banjir antara lain Rawa Makmur, Tanjung Agung, Perumahan Korpri Bentiring, Pinang Mas, dan kawasan rawan banjir lainnya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi, silakan langsung menghubungi BPBD atau dinas terkait lainnya,” imbuh Risman.

Risman juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi banjir, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menyumbat aliran air dan memperparah banjir,” pungkas Risman.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page