Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ridwan Mukti : Ruang Fiskal Kita Sempit

Loading...

BENGKULU –  Ada yang menarik pada pidato pembukaan seminar kebijakan fiskal dan perkembangan ekonomi terkini. Gubernur Ridwan Mukti memaparkan ruang fiskal Provinsi Bengkulu jauh lebih sempit dibanding Provinsi tetangga, untuk itu butuh strategi khusus.

“Persoalan fiskal sangat memerlukan kita semua, karena fiskal provinsi Bengkulu, bila dibanding provinsi lain jauh berbeda,  karena ruang fiskal kita sempit sekali, kini patut dilakukan membuka fiskal baru, untuk memperbesar dan memperluas ruang fiskal, kita harus membuka konektifiti-konektifiti ke 5 provinsi yang mengapit provinsi Bengkulu”, ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu juga mengatakan, hendaknya pola belanja pemerintah daerah berorientasi pada nilai tambah, pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Pola belanja kita belum mampu menciptakan jenis usaha baru, belum berorientasi sebagai stimulan untk usaha. Kita telah keliru membaca pola belanja pemda untuk stimulan usaha”, tegas Gubernur Berperawakan tinggi besar ini. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.