Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ridwan Mukti, Luncurkan Program SmsBunda

Loading...

SELUMA – Dalam peringatan hari malaria sedunia yang diadakan oleh kemenkes RI di kabupten Seluma provinsi Bengkulu, pada senin pagi (25/04) juga di lakukan peluncuran program SMSBunda oleh Gubernur Bengkulu dan Dinas Kesehatan yang disaksikan Menteri kesehatan Nila F.Moeloek.IMG_20160426_105137

SMSBunda ini merupakan layanan sms gratis berisi informasi tentang kesehatan ibu dan bayi hingga usia dua tahun. Layanan ini dikembangkan oleh jhipiego dan GE Foundation bersama kemenkes RI.

“Konten SMSBunda disesuaikan dgn pedoman kemenkes akan membekali ibu dengan pengetahuan kehamilan dan nifas, perilaku hidup bersih sehat dan tanda-tanda bahaya, sesuai dengan usia kehamilan atau usia bayi” tutur Sushanty program director SMSBunda.

Tujuan utama SMSBunda adalah meningkatkan pengetahuan ibu untuk mengenali tanda bahaya kehamilan. Sejak diluncurkan pada april 2014 manfaat SMSBunda telah dirasakan ibu hamil dan keluarga di 234 kab/kota di Indonesia.

“Proses edukasi ibu hamil bukan sesuatu yg baru di indonesia. Telepon genggam pun tak lagi menjadi barang mewah. Mengabungkan keduanya merupakan rasional di era teknologi kini”sambungnya.

“Saat ini di provinsi Bengkulu, SMSBunda sudah diluncurkan di 2 kab, yaitu kab kepahiang dan kab rejang lebong. (NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.