Ridho Penderita Hidrosefalus Gagal Ikuti Operasi Ke 3, Ayo Bantu

ASAHAN – Muhammad Ridho Nadeak penderita penyakit hidrosefalus asal Jalan Sei Silau Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Penyakit hidrosefalus yang diderita Muhammad Ridho Nadeak anak ketiga dari sepasang Zulpikar Nadeak (50) dan Rosita Nasution (40) ini tinggal menumpang dirumah keluarganya. Karena sudah tidak punya rumah, uang dari jual rumah pun habis. Sebab Ridho sudah menjalani dua kali operasi penyedotan cairan di RSUP Adam Malik Kota Medan.

Ridho dan Rizky anak kembar tapi kondisi mereka tidak seperti bayi pada umumnya, seminggu kemudian Rizky dikabarkan oleh dokter telah meninggal dunia. Sedangkan Ridho, agar tetap bisa bertahan hidup, harus menjalani perawatan inkubator selama dua bulan.

Meski seluruh biaya operasi di cover BPJS Kesehatan, kedua orang tua tetap membutuhkan biaya tambahan. Biaya yang dikeluarkan untuk ongkos transportasi dan akomodasi selama Ridho dirawat di Rumah Sakit Medan. Serta biaya tak terduga berupa obat obatan yang diluar tanggungan BPJS Kesehatan.

Sedangkan Zulfikar hanya bekerja sebagai penjaga malam di kawasan toko toko Jalan Cokro Kisaran. Rosita yang dulunya sempat berjualan sarapan pagi, kini hanya bisa fokus menjaga dan merawat Ridho. Sehingga segala sesuatunya hanya tergantung dengan penghasilan suaminya.

“Seharusnya jadwal operasi ketiga Ridho sebulan yang lalu, karena dokter dari Rumah Sakit Adam Malik Medan sudah menghubungi kami. Karena terbentur di dana, akhirnya kami tidak berangkatkan duluh,,” kata Rosita.

Hal ini dikatakan Rosita, semangkin hari berat badan Ridho semangkin menurun, selain itu tidak mampu menggerakan kepala, dan Ridho sulit tidur siang atau tidur malam. Ketika Ridho tidur, Ridho seringkali tiba tiba terbangun, Rosita dan Zulfikar sering bergantian menjaga anak bungsunya di saat malam hari yang lagi tidur.

“Semoga anakku Ridho cepat dioperasi dan bisa cepat sembuh,” lirih Rosita.

Rosita sangat berharap, ada uluran tangan dari para donatur, agar Ridho dapat menjalani operasi yang ketiga dan bisa sembuh seperti bayi normal lainnya. (RD-A)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.