Rice Mill Keliling Subeki, Ngacir di Jalan Baru TMMD Jatimulya Tegal

Tegal – Rampungnya salah satu sasaran pembangunan akses penghubung antar pedukuhan dan pertanian di Dukuh Grogolan RT/RW. 05 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuat kegiatan perekonomian masyarakatnya makin hidup.

Jalan Lapen (Lapisan Penetrasi Makadam) sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter, yang telah dikerjakan TNI bersama masyarakat melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal ini, awal pengerjaannya sudah dimulai saat Pra TMMD mulai 26 Juni sampai 10 Juli 2019 lalu (15 hari).

Salah satu penggiat ekonomi masyarakat yang sudah menikmati mulusnya jalan adalah Subeki (45), pengusaha rice mill keliling asal Desa Bojongsana, Kecamatan Suradadi, warga desa tetangga Jatimulya. Menurutnya, jalan yang dia lewati tersebut sekarang sudah menjadi jalan yang halus, sebelumnya makadam yang sudah tak beraturan.

“Awalnya jalan ini rusak dan berbatu, tapi sekarang sudah diperbaiki oleh TNI melalui TMMD dan hasilnya apik tenan (bagus sekali – red),” ungkapnya kepada jurnalis di lapangan. Rabu (17/7/2019).

Subeki juga berharap makadam yang masih sedang dikerjakan di Dukuh Sigerung sepanjang 2.370 meter dan lebar 3 meter, cepat selesai dan dapat segera digunakannya memperlebar jelajah rice mill keliling miliknya, sehingga meningkatkan pendapatan bagi dirinya khususnya dan menekan ongkos produksi bagi petani setempat umumnya. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.