Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Ribuan Wisatawan Padati Mesjid Kebanggaan Masyarakat Aceh

ACEH – Hari kelima Idul Fitri 1440 H, ribuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia padati Mesjid Raya Baiturrahman(MRB), Banda Aceh, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Nusantara terkini Minggu sore di mesjid raya Baiturrahman, para pengunjung itu mayoritas bukan warga Kota Banda Aceh, melainkan datang dari berbagai daerah khususnya untuk menikmati liburan bersama keluarga ke Ibu kota Propinsi Aceh.

Para pengunjung yang hadir ke mesjid itu ada yang hanya sekedar duduk bersama keluarga dibawah payung elektrik bak payung yang berada di Mesjid Nabawi di Madinah, ada juga yang mengabadikan moment nya dengan berfoto bersama menggunakan handphone dengan latar belakang mesjid kebanggaan masyarakat Aceh itu dan juga mengabadikan momentnya dengan latar payung elektrik yang berada disisi kanan dan kiri serta depan MRB.

Imur salah satu pengunjung mesjid kebanggaan Masyarakat Aceh itu saat dijumpai Nusantaraterkini.com mengatakan, Ia datang bersama anak – anak dan suaminya untuk bersilaturahmi dengan saudara yang ada di Banda Aceh, sekaligus jalan-jalan ke Mesjid Raya Baiturrahman yang juga merupakan salah satu mesjid paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang Banda Aceh.

“Kami datang ingin menikmati suasana liburan bersama keluarga sekaligus shalat disini,” kata imur yang merupakan salah satu wisatawan yang datang dari wilayah timur Aceh.

Hal senada juga dikatakan Darma warga Jakarta, Ia mengaku datang dari Jakarta bersama keluarganya dengan mengendarai mobil berwisata ke Banda Aceh dan Sabang untuk berlibur.

“Saya baru pertama libur ke Aceh, sekaligus ingin shalat di mesjid Raya Baiturrahman, selain mesjid ini indah serasa berada di mesjid Nabawi, di madinah,” kata darma sembari melakukan berfoto-foto bersama anak anak dan suaminya.

Sementara itu, petugas jaga Mesjid Raya Baiturrahman Saputra kepada media ini mengatakan, sejak hari raya ke dua (Kamis (6/6/2019) sampai hari ini masih banyak pengunjung dan per hari mungkin lebih dari 1.000 pengunjung. “Sejak hari raya kedua Idhul Fitri pengunjung yang datang ke mesjid raya Baiturrahman mungkin lebih dari 1000 orang,” katanya ditempat penitipan sendal.

Menurutnya, para pengunjung MRB mayoritas berasal dari wilayah barat dan timur Aceh serta luar provinsi Aceh. “Mesjid Raya Baiturrahman ini salah satu destinasi religi yang banyak dikunjungi wisata domestik dan nusantara,” pungkas Saputra. (Is)

Loading...

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.