Ribuan Massa Bela Lukas Enembe, Tuntut KPK Bubar

NusantaraTerkini.Com, Papua – Aliansi Rakyat Bersatu Bela Papua dibawah pimpinan Albertho G. Wanimbo melaksanakan aksi demo “Save Lukas Enembe” di depan Kantor Gubernur Papua, Rabu (13/2/2019).

Dari pantauan di lapangan, massa yang sudah berkumpul di beberapa titik kumpul yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura ini telah bergerak menuju Kantor Gubernur Papua.

Dalam spanduk yang dibawa massa, mereka meminta KPK segera dibubarkan dan juga mengancam akan memboikot Pilpres 2019 di Papua.

Massa juga meminta, “pertama hentikan kriminalisasi terhadap Gubernur Papua, ke dua hentikan pembunuhan karakter terhadap Gubernur Papua pimpinan Papua masa kini dan masa depan, ke tiga hentikan politisasi pendidikan di Papua, ke empat segera hentikan intimidasi terhadap gubernur Papua, ke lima hentikan segala bentuk OTT yang terskenario, terstruktur, sistematis dan masif dan terakhir massa meminta hentikan rekayasa hukum yang dilakukan KPK,” demikian isi spanduk yang dibawa massa.

Masa kemudian tiba ini di kantor Gubernur Papua pada pukul 13.45 WIT.

“Aksi kami bukan aksi mendukung koruptor tapi kami melihat ini skenario panjang yang ujungnya mengintimidasi dan membelenggu gubernur Papua. KPK bukan Tuhan dan mereka manusia biasa,” jelas Benyamin Gurik  koordinator lapangan dalam orasinya di depan Kantor Gubernur Papua.

Massa juga meminta KPK datang langsung ke papua untuk meminta maaf ke rakyat Papua.

Dalam massa juga ikut bergabung pejabat dilingkungan Pemda Provinsi Papua termasuk Sekda Provinsi Papua T.E.A Hery Dosinaen bahkan Gubernur Papua Lukas Enembe rencananya ikut bergabung dalam aksi tersebut. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.