Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Al-Muhtadin, Hadiri Tausiyah Ustadz Maulana

Loading...

Oku Selatan – Ribuan masyarakat padati Masjid Agung Al – Muhtadin di kawasan Islamic Center Kelurahan Batu belang jaya, guna mendengarkan secara langsung Tausyiah yang disampaikan dai kondang Ustad Maulana dalam rangka kegiatan hut Oku Selatan ke-16 yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Minggu (12/1).

Hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar Bupati Oku Selatan Popo Ali, Wakil Bupati Sholehin Abuasir dan seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab Oku Selatan, serta hadir juga tokoh pendiri Oku Selatan, Mantan Bupati 2 Priode H.Muhtadin Serai, Ketua DPRD Heri Martadina dan Kapolres Oku Selatan Deny Agung Andriana.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan pembacaan kalam ilahi sebagai awal pembuka rangkaian kegiatan Tabligh Akbar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Oku Selatan.

Pada kesempatanya, Bupati Oku Selatan Popo Ali mengucapkan, rasa sukur dan terimakasih kepada para pendahulu yang telah menjadikan Kabupaten Oku Selatan, hingga bisa menjadi Kabupaten yang mandiri dalam menjalankan pemerintah sendiri, hingga melakukan pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat.

Popo juga mengucapkan terimahkasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu kesuksesan pembangunan disegala bidang. Ia, mencontohkan seperti pembangunan bendungan Tiga Dihaji serta pelabaran jalan dalam kota.

“Artinya, masyarakat sangat antusias dalam menerima dan menyambut apa yang telah dilakukan pemerintah, dan semoga saja apa yang dicita-citakan kedepanya menjadikan Kabupaten Oku Selatan bersinar dan berjaya bisa terwujud. Karena Oku Selatan ini milik kita bersama,” ungkap Popo.

Dalam Tausiahnya, Ustadz Maulana mengatakan, kalau mau melihat suatu daerah itu sejahtera, pertama lihatlah bangunan Masjidnya. Kalau Masjidnya megah artinya Masyarakat disana cinta dan memuliakan ulama seperti yang Allah perintahkan.

Ustadz Maulana menyerukan ajakan untuk kerja cepat, dan ada 5 hal yang segera harus di lakukan dengan cepat – cepat, Petama cepat -cepat taubat, cepat-cepat sholat,cepat – cepat bayar hutang, cepat – cepat menikah, seraya diiringi candaan mengistilahkan dirinya sudah satu tahun menduda di sambut tawa riang gembira para Jemaah.

Kemudian, Ustad Maulana mengajak para Jamaah untuk lebih meningkatkan lagi ketaqwaan kepada Allah dan menanamkan dalam diri untuk menjauhi rasa saling membenci, melukai kepada sesamanya, dan dilarang untuk mengambil yang bukan haknya.

“Sebagai hamba yang baik kita diwajibkan untuk mensyukuri apa yang telah Allah berikan, pertama mensukuri Harta yang telah diberikan, mensyukuri rezeki, mensyukyri anugerah, tentram, nikmat yang telah diberikan kepada kita, dan kalau kita mau selamat harus sholat tepat waktu dan mengerjakanya secara berjamaah, kemudian harus patuh kepada kedua orang tua,” ujarnya.

Diakhir perjumpaanya, Ustad Maulana mengajak seluruh Jamaah untuk berdoa dan bersalawat secara bersama, kemudian diiring oleh seluruh Jamaah. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.