Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rianto Petahunan Banyumas, Bangga Pasang Boven Dengan Tim Teknis Satgas TMMD

Loading...

Banyumas – Bagi Rianto (30), dan beberapa tukang bangunan asal Desa Petahunan RT. 04 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dapat memadukan ilmunya dengan anggota Detasemen Zeni Bangunan (Denzibang) 1/IV Purwokerto yang merupakan Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, juga merupakan sebuah kebanggaan dan hal baru seperti yang dialami rekan-rekannya.

Tampak dirinya sedang memadukan ilmunya dengan Sertu Tri Purwanto (45), untuk memasang boven (jendela kecil di bawah plafon), dan melanjutkan pekerjaan sopi-sopi (bagian atas dinding penopang rangka atap), rehab RTLH milik Tarsim (56), petani dan buruh tani asal Desa Petahunan RT. 06 RW. 03. Kamis (23/7/2020).

Rianto juga tak mengira jika TNI yang ditugaskan di desanya, banyak yang mampu menjadi tukang batu dan sejumlah tukang kayu.

“Saya bangga bisa bekerja barang Pak Tri Purwanto, katanya sekolahnya di TNI adalah zeni bangunan,” ujarnya mengapresiasi.

Sementara disampaikan Sertu Tri Purwanto, bahwa kemampuannya itu tambah terasah karena sering ditugaskan satuannya di sejumlah TMMD Reguler di wilayah Korem 071 Wijayakusuma.

Untuk diketahui, rumah Tarsim dibangun dengan ukuran 11 x 6 meter, dengan pendanaan Rp. 11 juta, bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen.

Selain Tarsim, Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, juga mendapatkan bantuan dari pihak serupa dengan nominal Rp. 7 juta, dan rumahnya juga sedang dikerjakan.

Sementara untuk rumah yang sudah jadi, adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, berukuran 5 x 7 meter, bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta, dengan hasil pekerjaan ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 dapur dan kamar mandi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.