Ria Oktarina: UMKM Adalah Tulang Punggung Ekonomi Lokal

Bengkulu – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Ria Oktarina, memberikan pandangannya yang proaktif terkait perkembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bengkulu.

Ria menyatakan bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam membangun ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi lokal. DPRD berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di Bengkulu sebagai salah satu strategi untuk memperkuat perekonomian daerah,” ujar Ria di Bengkulu

Wakil Ketua Komisi I ini menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang kondusif bagi UMKM agar dapat berkembang dan bersaing secara sehat. Mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang mendukung UMKM, termasuk dalam hal penyediaan akses permodalan, pelatihan keterampilan, dan bantuan teknis untuk meningkatkan daya saing.

Ria juga menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga keuangan dalam mendukung UMKM. Kolaborasi ini penting untuk menciptakan ekosistem UMKM yang berkelanjutan. Pun demikian dengan digitalisasi UMKM untuk meningkatkan akses pasar dan efisiensi operasional.

“Dengan memanfaatkan teknologi digital, UMKM Bengkulu dapat mencapai pangsa pasar yang lebih luas. Kami akan mendorong inovasi dan investasi dalam teknologi untuk mendukung transformasi digital UMKM,” tegas Ria.

Ke depan Ria berharap UMKM Bengkulu dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah secara menyeluruh. (Adv).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page