Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Respek Pamong Desa Kalinusu Atasi Gangguan Distribusi Material TMMD Brebes

Loading...

Brebes – Dalam proses pengerjaan pembangunan, pastinya tidak semulus yang diharapkan. Dinamika di lapangan pasti ada kendala, tinggal bagaimana menyiasatinya dengan solusi yang tepat.

Contoh kecil adalah saat ada pohon tumbang yang menutup badan jalan utama menuju Desa Kalinusu, di wilayah Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (5/10/2020).

Tampak kepedulian Pamong Desa Kalinusu, Waryono, dimana tanpa diminta dirinya menebangi batang pohon dan menyingkirkannya ke pinggir jalan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Ini bukan apa-apa pak, sudah menjadi kewajiban menolong sesama. Semoga apa yang saya lakukan bermanfaat juga untuk memperlancar distribusi material pembangunan jalan di desa saya,” ujarnya.

Waryono juga menyatakan tekad, bahwa seluruh warga Desa Kalinusu akan semaksimal mungkin membantu TNI untuk menyelesaikan target dari tugas mereka melalui TMMD Reguler.

Harapannya, pembangunan sarana penunjang jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter di desanya itu segera selesai, sehingga warga bisa menikmati hasil pembangunan.

“Semoga pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri itu segera selesai, dan bapak-bapak TNI dan Polisi bisa kembali ke keluarganya masing-masing,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.