Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Respek Anggota Satgas TMMD Reguler Banyumas di Tempat Tugas

Loading...

Banyumas – Melihat gambar saja sudah sangat jelas bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa. Semangat kebersamaan seperti ini telah menjadi pemandangan yang biasa di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, saat masih membangun sasaran infrastruktur jalan yang kini sudah selesai.

Tampak Pratu Malid Jaelani (24), anggota Satgas TMMD dari Kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Kompi Senapan C, membantu Wakiyem (60), warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Desa Patahunan, yang keberatan membawa kayu bakar untuk diantarkan sampai rumah. Selasa (28/7/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, bertugas di Petahunan, anggota Satgas TMMD tak hanya membangun sarana dan prasarana umum masyarakat saja, melainkan juga membangun kedekatan dan rasa kepedulian kepada masyarakat.

Kepekaan personel Satgas TMMD terhadap setiap peluang kesulitan yang dialami oleh masyarakat adalah lumrah adanya. Potret itu juga satu diantara kegiatan interaksi mereka di tengah-tengah masyarakat.

Pratu Malid menyatakan, sebetulnya tidak ingin dipublikasikan, namun karena merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan untuk membangun opini positif masyarakat umum melalui media, maka dirinya bersedia.

“TMMD memang membangun semua aspek kehidupan masyarakat, sehingga melalui publikasi diharapkan umum mengetahui bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat memang nyata di Petahunan,” ungkapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.