Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Resmikan Program Kotaku, Walikota Santoso Berharap Kampung-kampung di Kota Blitar Menjadi Asri

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd meresmikan hasil kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2019 dibeberapa lokasi di Kota Blitar, Senin (31/08/2020).

Sejumlah lokasi yang diresmikan Walikota Blitar dalam program Kotaku antara lain, di RT. 2, 3 RW 7 dan RT.1 RW9 kelurahan Sananwetan, kelurahan Sentul RT. 2/RW 5 dan terakhir di RW. 06 Kelurahan Sukorejo.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, program Kotaku di Kota Blitar hasilnya kalau dilihat sangat luar biasa, terutama dalam menghilangkan kekumuhan yang disetting sedemikian rupa, seperti dikasih paving dan kanan kiri ditanami bunga. Sehingga kampung-kampung yang semula terlihat kumuh dengan program ini menjadi lebih asri.

“Mudah-mudahan ditempat lain yang belum terjangkau, bisa saja secara mandiri dari masyarakat berinisiatif untuk melakukan hal yang sama dan diharapkan kegiatan ini menjadi pemicu dari masyarakat untuk mengikuti apa yang sudah kita contohkan,” kata Santoso usai kegiatan.

Lanjutnya, pola hidup bersih seperti kekumuhan yang semula terjadi itu paling tidak harus dihilangkan dengan cara-cara seperti ini dan program ini hanya sebagai pemicu saja, bagaimana masyarakat bisa terdorong dan bergerak hatinya untuk secara mandiri melakukan hal yang sama, sehingga tidak selalu bergantung pada pemerintah.

“Kalau kemandirian bisa dijaga dan tidak bergantung pada pemerintah, tentu akan lebih bagus,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.