Resmikan Patung Bung Karno di Stasiun Blitar, Ini Harapan Dirut PT. KAI

Loading...

BLITAR – Direktur Utama (Dirut) PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro meresmikan patung Bung Karno yang berada di Stasiun Blitar, Rabu (11/12/2019) sore.

Ditemui para awak media usai peresmian, Edi Sukmoro mengatakan, bersyukur bisa menyempatkan hadir untuk meresmikan patung Bung Karno di Stasiun Blitar, Bung Karno merupakan patung pendiri Negara Indonesia.

“Mari kita semangat mencintai pendiri negara ini, mari kita tumbuhkan diantara kita semuanya. Seperti tadi diketahui, Bung Karno mempunyai kata-kata seperti “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, saya percaya karena pemuda-pemuda Indonesia luar biasa, pasti menjadi spirit kita untuk memajukan negara Indonesia,” kata Edi Sukmoro.

Menurutnya, pemasangan patung di stasiun Blitar, karena makam Bung Karno berada di Blitar, diharapkan dengan diresmikannya patung Bung Karno tersebut supaya para penumpang kereta api lebih nyaman dan punya sejarah saat berkunjung ke Blitar.

“Saya berharap para penumpang kereta api yang akan berkunjung ke Makam Bung Karno akan lebih nyaman dan mendapatkan sejarah saat berkunjung ke Blitar,” harapnya.

Diungkapkannya, patung Bung Karno ini adalah satu-satunya yang pertama di dalam stasiun dan tidak ada di stasiun lain. Bung Karno dulu sangat dekat dengan kereta api, bahkan foto-fotonya Bung Karno saat naik kereta api juga masih ada, seperti yang dipajang di Museum Kereta Api Ambarawa

“Kita letakkan patung Bung Karno di stasiun Blitar ini, kita mengambil makna semangat Bung Karno mempersatukan Indonesia dan berdirilah negara Republik Indonesia yang tercinta ini,” imbuhnya. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.