Residivis Spesialis Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas Petugas

Loading...

OKU Selatan – Dua pelaku spesialis pembobol rumah akhirnya berhasil diamankan jajaran Polsek Muaradua, kedua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas saat hendak melarikan diri ketika akan dibawa petugas untuk menunjukan barang bukti (BB) yang disembunyikan di rumah kosong tidak jauh dari lokasi rumah milik korban.

Kedua pelaku spesialis pembobol rumah tersebut bernama Heriyanto alias Heri Tengkorak dan Galih yang juga residivis keluar masuk penjara. Keduanya, terakhir kali beroperasi di Kampung Sawah, Kelurahan Pasar Muaradua Kecamatan Muaradua.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH melalui Kapolsek Muaradua Iptu Dismin, SH mengatakan tersangka yang merupakan residivis 3 kali keluar masuk penjara ini hendak melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan perkara dan mengambil barang bukti kejahatan tersangka.

“Saat petugas akan melakukan pengembangan, pengambilan barang bukti (BB), tersangka hendak melarikan diri jadi terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur,” jelas Kapolsek.

Dismin juga mengatakan jika pelaku kerap melancarkan aksinya di Kecamatan Muaradua. Ini kali keempat pelaku mendekam di penjara dengan kasus penganiyaan 351 dan tiga kali kasus 363 dalam kasus tindakan pencurian dengan pemberatan.

Modus yang digunakan kedua tersangka saat beroperasi di Kampung Sawah sepekan yang lalu yakni dengan cara membobol jendela rumah korbannya.

Adapun Barang Bukti (BB) hasil kejahatan yang berhasik diamankan petugas yakni 1 unit laptop, 1 unit handphone, uang tunai, rokok dan kamera beserta satu buah tas ransel. Semua BB tersebut telah diamankan di Mapolsek Muaradua.

“Pelaku dijerat pasal 363 ayat 2 tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas Dismin. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang