Reses Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Usin Siap Wujudkan Usulan Guru dan Siswa Sekolah

Bengkulu – Ketua Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring gelar reses daerah pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu bersama kalangan guru dan siswa SMA sederajat Kota Bengkulu di Hotel Raffles Pantai Panjang, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Usin reses kali ini sengaja mengundang dari kalangan pendidik atau para guru dan siswa- siswi, agar mengetahui keluhannya terkait fasilitas serta gedung sekolah yang kurang memadai.

“Mereka mengusulkan penambahan fasilitas ruang belajar dan ruangan laboratorium di sekolah. Mengingat, siswa lulusan SMP semakin bertambah setiap tahunnya,” ungkap Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Selain itu, untuk sekolah SMA swasta sederajat juga didorong untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga lulusan siswa tingkat SMP banyak pilihan tempat melanjutkan pendidikan sekolah.

“Kita juga minta sekolah swasta untuk meningkatkan kualitas sekolah agar siswa pun minta bersekolah disitu,” lanjutnya.

Menanggapi usulan para guru dan siswa, Usin mengatakan semua usulan yang akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

“Dari reses ini akan kami laporkan dalam paripurna DPRD dan bakal diusulkan dalam pokok pikiran saya sehingga dapat dianggarkan untuk pemenuhan kebutuhan yang diusulkan guru dan siswa tadi,” pungkasnya.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.