Rencana Jual Ke Wamena, Suami Istri Ini Kena Razia TNI Karena Bawa 94 Botol Miras

NusantaraTerkini.Com, Papua – Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Negara antara Indonesia dan Papua Nugini dari Batalyon Infanteri 121/MK kembali mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) pada pelaksanaan sweeping dalam rangka cipta kondisi keamanan dan kenyamanan menjelang HUT RI ke 73.

Sweeping yang sengaja dilaksanakan pada malam hari Jumat 3 Agustus 2018 di Kampung Wembi Keerom Papua berhasil mengamankan 94 botol miras beserta 2 orang pemiliknya.

Kepada petugas dua pelaku yang merupakan suami istri mengaku bertempat tinggal di Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua dan sengaja ke Jayapura untuk membeli minuman dan menjualnya kembali di Wamena.

Dalam keterangan yang diterima wartawan meyebutkan penangkapan berawal saat pelaksanaan sweeping petugas menghentikan 1 unit mobil jenis Mitsubishi Strada berwarna Hitam dengan Nopol PB 8915 S yang dikenderai RD (26) dan istrinya D (34) yang bergerak dari arah Jayapura dan hendak menuju Wamena.

“Pada saat petugas melaksanakan pemeriksaan terhadap mobil dan barang bawaan itulah ditemukan 2 buah kardus yang berisikan 94 botol miras jenis Robinson Vodka,” ujar Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Yonif 121/MK Lettu inf Erwin Nugraha, S.T Han, Sabtu (4/8).

Suami istri tersebut akhirnya dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan sementara miras yang dibawa diamankan di Pos Wembi untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Selain mengamankan miras petugas juga berhasil mengamankan dan menyita beberapa senjata tajam seperti pisau dan badik pada saat pelaksanaan sweping dari warga yang membawa dengan alasan yang tidak jelas. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.