Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Remaja Putri Juga Terus Warnai Proyek Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Memasuki hari ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, terealisasi 70 persen atau 1,3 kilometer. Sabtu (18/7/2020).

Sedikit maupun banyak, capaian tersebut tak terlepas dari peran ibu-ibu dan juga remaja putri setempat dalam membantu TNI dan warga laki-laki, mengecor rabat beton setebal 20 centimeter itu. Salah satunya adalah Intan (24), warga RT. 01 RW. 04.

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan Koramil 15 Pekuncen, bahwa kaum perempuan Petahunan mulai ikut kerja lembur dikarenakan pengecoran jalan sudah mulai masuk ke ujung perkampungan penduduk di Desa Petahunan.

“Progres jalan menjadi lebih cepat daripada hari biasanya yang hanya mencapai panjang 65-70 meter dalam sehari semalam. Kali ini berkisar di rataan 100 meter,” tegasnya.

Menurutnya juga, kaum perempuan jelas memberikan motivasi lebih kepada TNI dan warga laki-lakinya yang bekerja. Pasalnya, kehadiran mereka jelas membawa bekal makanan dan minuman.

“Walaupun peran ibu-ibu tidak begitu besar di pekerjaan fisik, namun kehadiran mereka dan makanan yang dibawa jelas merupakan motivasi bagi kami,” ucapnya mengapresiasi.

Untuk itulah selaku Babinsa setempat, Eko yakin bahwa sisa pekerjaan 500 meter lagi akan selesai dalam waktu 10 hari tersisa, sebelum TMMD ditutup akhir bulan ini (29/7). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.