Relokasi Kedua Pasar Kribo, Mobnas Camat Dirusak

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Puluhan pedagang di Pasar Kribo Kabupaten Kaur, Sabtu (23/6) sekira pukul 03.00 WIB, ngamuk terhadap Camat Tanjung Kemuning Ilalludin.

Lantaran para pedagang tersebut menolak untuk dimintai pindah ke Pasar Pagar Batu yang terletak di Desa Tanjung Aur 2, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur.

Parahnya, amukan pedagang tersebut mengakibatkan mobil Camat rusak. Selain Camat, juga hadir dalam penertiban itu Kepala dinas Perindagkop, kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kesbangpol dan Dinas Perhubungan, serta OPD terkait.

“Subuh ini kita sedang berusaha untuk kedua kalinya melakukan upaya relokasi Pasar Kribo ke Pasar Pagar Batu. Akan tetapi relokasi hari ini gagal dan kami akan mencoba melakukan pendekatan kembali ke pedagang dan masyarakat agar direlokasi ke depannya. Selain itu kami saat ini berupaya agar tidak terjadi situasi yang memanas antara kedua belah pihak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Nandar Munadi.

“Relokasi ini sudah kami lakukan untuk kedua kalinya, dan kami akan tetap mengupayakan agar pedagang dapat berjualan di pasar pagar batu, dan saat ini sudah kami siapkan ratusan personil untuk merelokasi menggunakan armada Dinas Perhubungan Kaur,” ujar Kepala Dinas Perindagkop Kaur, Rohina saat dikonfirmasi via telepon. (ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.