Relawan Pasangan AMIN Kabupaten Blitar Gencarkan Konsolidasi

Blitar – Relawan pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) menggencarkan konsolidasi dalam rangka pemenangan pilpres 2024.

Kali ini, para relawan AMIN menggelar konsolidasi di Pondok Pesantren Darul Roja, Desa Sumberjo, Kecamatan Talun, Sabtu (20/01/2024).

Para relawan melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Acara ini diinisiasi oleh Ahmad Tamim yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Dengan melibatkan empat nara sumber seperti Ahmad Bahakkudin, Ustad Nawawi, Kyai Sulhan Jauhari dan Gus Bahri pengasuh Ponpes Al-Khusu’ Desa Tugurejo, Kecamatan Wates.

Salah satu narasumber dari relawan pemenangan AMIN, Ahmad Bahakkudin atau akrab disapa Gus Bahak mengatakan, sosialisasi damai dan konsolidasi ini. Perlu adanya pendekatan ke warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat itu sendiri.

“Setidaknya kita akan memulai langkah dengan pendekatan secara persuasif untuk menerangkan program kerja dari capres-cawapres AMIN,” tutur Gus Bahak.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam rangka memenangkan pasangan AMIN, perlu adanya strategi pendekatan kepada masyarakat terutama warga masyarakat yang belum menentukan pilihan atau biasa disebut masa mengambang.

Pendekatan persuasif ini menurut Gus Bahak di diantaranya adalah memberikan informasi program kerja capres-cawapres.

Tidak hanya itu, Gus Bahak juga menjabarkan kepada undangan yang hadir tentang program kerja visi misi capres-cawapres yang sesuai dengan program pro rakyat.

“Dengan memberikan edukasi pemahaman tentang visi misi yang dibawa oleh setiap capres-cawapres diharapkan masyarakat mengerti. Dan alhamdulillah, seluruh undangan yang hadir dalam acara ini sepakat untuk mendukung program kerja yang dibawa oleh Paslon AMIN.” Imbuhnya. (rd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.