Relawan Muda RM Peringati Hari Autis Sendunia

20160402_202048-1Tepat pada malam minggu tanggal 2 April Bertempat di View tower Relawan Muda RM Bengkulu memperingsti Hari Autis Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 April.

Autisme adalah gangguan perkembangan kompleks yang gejalanya harus sudah muncul sebelum anak berusia 3 tahun. Gangguan neurologi pervasif ini terjadi pada aspek neurobiologis otak dan mempengaruhi proses perkembangan anak.

Anak autis adalah anak berkebutuhan khusus, perwakilan Ibu yang memiliki anak autis berharap Bengkulu menjadi kota yang inklusif, ramah terhadap penderita autis. Ibu-ibu yang mempunyai anak autis tidak boleh minder, anak autis adalah karunia Tuhan yang harus disukuri dan dijadikan sebagai ladang amal, demikian harap ibu Dora Melinda salah satu ibu yang mempunyai anak autis.

jadi.jpgDi Bengkulu penderita autis belum mendapatkan perlakuan selayaknya. Untuk cek kesehatan saja harus ke Jakarta, untuk diterima di Sekolah PAUD saja sulit, tambah bu Dora.

Ketua Relawan Muda Bengkulu, Hero dalam kesempatan itu mengatakan semoga acara ini bisa memberi manfaat kepada penderita autis, eksekutif dan legislatif diharapkan berperan aktiv bukan terjebak seromi semu.

PLT Sekda Provinsi Bengkulu mengatakan anak autis punya kelebihan IQ yg tinggi hanya dia fokus pada alamnya saja, pungkas Sumardi.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.