Relawan Muda Bengkulu, Pacu Minat Baca Anak Panti Asuhan

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Sebagai wujud bhakti dalam bidang pendidikan, Minggu sore (8/4/18) pukul 15.00 WIB, Relawan Muda Bengkulu (RMB) menyambangi Panti Asuhan Kasih Sayang yang beralamat di Jalan Tanggul RT 01 RW 04, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu. Kedatangan RMB itu, berniat ingin memberikan buku pelajaran untuk anak – anak yang ada di panti asuhan tersebut.

Salah satu bidang kegiatan RMB adalah pendidikan. Kegiatan yang dilakukan kali ini untuk membeberkan pentingnya membaca bagi anak-anak terkhusus untuk anak yang berada panti, sebab saat ini presentase minat baca anak-anak semakin berkurang.

“Dengan gerakan cerdas dengan membaca, anak-anak panti mempunyai kesempatan besar meraih kesuksesan di masa muda nya nanti, karena hanya dengan pendidikan akan bisa merubah masa depan yang lebih baik,” terang Fahruri ketua Bidang Pendidikan Relawan Muda Bengkulu.

Tidak hanya sosialisasi yang dilakukan para relawan itu, namun mereka juga membentuk program satu panti satu perpustakaan. Sebab dengan adanya perpustakaan di setiap panti mudah-mudahan mampu mendongkrak minat anak-anak untuk rajin membaca.

Sementara, pengasuh Panti Kasih Sayang, Lia menyambut baik dan merasa senang atas kedatangan rombongan RMB yang membuat perpustakaan di pantinya. Lia juga memaparkan, Panti Asuhan Kasih Sayang ini berdiri sejak tahun 2015 atau sekitar 3 tahun yang lalu. Dan di panti itu ada 44 Anak Asuh yang dibina oleh Lia.

” Ada 44 anak yang terdiri dari anak SD, SMP, SMA,” ujar Lia. (NU001)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.