Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Relawan Covid-19 Kaur Kembali Kunjungi Warga Tak Mampu dan Tak Tersentuh BLT

Loading...

Kaur – Relawan Donasi Covid-19 Kaur kembali melakukan aksi kemanusiaan, memberikan bantuan Sembako dan mensosialisasikan informasi tentang Covid-19, disini ada dua warga yang terdiri dari dua desa yang berbeda. Dibalik itu, ada pemandangan yang membuat mata kita terperangkap, dikarenakan terdapat rumah warga berdindingkan kayu dan beratapkan genteng berlumut dihimpit oleh dinding-dinding rumah kokoh yang konon salah satunya mendapatkan bantuan sosial pemerintah tunai, Rabu (20/5/2020).

Menurut Ketua Tim Relawan Donasi Covid-19 Kaur, Yanda Gustiarsyah, yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Relawan, Desti Mira, bahwa hari ini ada dua warga tak mampu yang sudah kita kunjungi.

“Kegiatan hari ini kita telah melakukan kunjungan di dua warga tidak mampu, kedua warga ini tinggal di desa bakal makmur kecamatan maje dan desa padang genteng kecamatan kaur selatan, kedua warga ini sangatlah layak mendapatkan sentuhan dan perhatian kita bersama, pasalnya selain tidak mampu, kedua warga ini sedang tertimpa musibah”. Kata Sekretaris Relawan Donasi Covid-19 Kaur saat diwawancarai di lokasi kegiatan, Rabu (20/5/2020).

Kondisi rumah salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari Relawan Peduli Covid

Tambahnya lagi, untuk warga desa bakal makmur yang kita bantu ini, kondisinya sangatlah mengkhawatirkan, ini dikarenakan kondisi tubuhnya nyaris hanya tersisa tulang dan kulit, padahal sebelum sakit seperti ini, adik kita ini merupakan remaja putri yang cantik. Pada kunjungan ini kami bersama-sama dengan Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, serta beberapa wartawan dari berbagai jenis media.

Terpisah, Kapolres Kaur mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, disini kita tadi telah menyalurkan memberikan bantuan jenis Sembako, kami menyarankan kepada pihak keluarga sang anak, agar sang anak diberikan perawatan intensif ke RSUD Kaur, agar mendapatkan penanganan medis secara maksimal demi kesembuhannya”. Ucap Kapolres Kaur.

Di lokasi yang berbeda, tim Relawan Donasi Covid-19 Kaur kembali melakukan kunjungan di desa padang genteng. Menurut Meli Yunika yang merupakan koordinator kegiatan penyaluran bantuan, menjelaskan warga yang dikunjungi satu ini merupakan warga yang tergolong tidak mampu juga.

“Warga yang kita kunjungi di desa padang genteng ini juga tergolong keluarga tidak mampu, selain itu keluarga ini sedang tertimpa musibah karena telah meninggalnya sang anak.

Kembali disini kami menyalurkan sembako dan memberikan masker”. Kata Koordinator Kegiatan.

Dijelaskannya lagi, pada keluarga yang satu ini membuat kami sangatlah miris melihat kondisi ekonominya, apalagi sang kepala keluarga terdampak Pandemi Covid-19, yang tak bisa bekerja menjadi kernet bangunan. Walaupun terdampak, keluarga ini tak pernah mengeluhkan bantuan dari pemerintah yang tak pernah cicipi satu program pun.

Meski Tak Seberapa Bantuan, Mampu mengores Seutas Senyum Warga Tak Berpunya

“Keluarga ini sangatlah layak mendapatkan bantuan sosial, seperti halnya PKH, apalagi BST dan BLT Dana Desa yang saat ini sedang diperebutkan dan sudah dinikmati para keluarga mampu. Walaupun bertempat tinggal di rumah berdinding papan dan beratapkan genteng yang sudah berlumut, keluarga ini tetap tidak mengeluh, harapan kami dari relawan pemerintah bisa membantu perekonomian mereka”. Jelas Koordinator Kegiatan lagi.

Untuk diketahui, adapun nama warga yang sakit di desa bakal makmur kecamatan maje bernamakan Martini Anjani (22), sedangkan warga desa padang genteng kecamatan kaur kaur selatan bernama bernama Herian Munandar (39). (Ynd)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.