Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Relawan Covid-19 Kaur Beri Perhatian Khusus Pada Pasien Terpapar

Loading...

Kaur – Relawan Covid-19 Kaur terus melakukan perhatian khusus kepada warga Kaur yang terpapar Covid-19, kali ini perhatian itu dilakukan dengan cara mengunjungi warga yang di isolasi di RSUD Kaur, di Rumah Sakit ini ada dua warga yang masih terisolasi diruang khusus yang sudah disediakan oleh pihak manajemen RSUD Kaur, Sabtu (23/5/2020).

Cara-cara pendekatan khusus ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim Relawan Covid-19 Kaur, Yanda Gustiarsyah, cara yang digunakan ialah dengan memperhatikan hal-hal yang disukai dan mendengarkan keluhan dari warga yang terinsolasi ini.

“Kami dengan intens melakukan komunikasi dengan kedua warga Kaur yang saat ini sedang terisolasi di RSUD Kaur, komunikasi itupun kami lakukan dengan tatap muka jarak jauh dan menggunakan alat komunikasi handphone untuk mempermudah sarana berbicara dan mendengar, hal ini sudah dilakukan selama hampir satu bulan oleh kami relawan, alhamdulilah dengan cara ini bisa mengembalikan kondisi psikologis mereka secara bertahap, sebelumnya sempat kedua warga ini tampak memiliki beban psikologis yang sangat berat”. Jelas Ketua Tim Relawan Covid-19 Kaur.

Dijelaskannya lagi, setelah kita lakukan terus menerus menggunakan cara ini, alhamdulilah sekarang mereka sudah tampak membaik hari demi hari kesehatannya, salah satu kunci bisa bangkit dari pandemi Covid-19 ini ialah terus membakar semangat untuk pulih seperti semula, dengan memiliki semangat sehat yang tinggi dan tidak mengalami stres dalam berpikir, tentunya produktivitas imun akan meningkat tinggi yang bisa bermanfaat bagi kekebalan tubuh mereka, secara tidak langsung pertahanan kesehatan sang warga bisa baik, saat obat-obatan medis dan herbal menyerang virus agar tidak terdapat lagi ditubuh warga yang terpapar.

“Selain dari itu kami terus memberikan konsumsi minuman herbal kepada mereka, seperti halnya Jahe, Serai, Madu, Gula Merah dan yang belum lama ini dipercaya bisa membunuh virus ini ialah Daun Sungkai. Khusus hari ini kita tadi memberikan juga Paket Makanan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, ini pun ialah sebagai bentuk perhatian khusus kita kepada mereka, hal yang lebih baik saat ini ke empat warga yang sedang melakukan isolasi sudah kami anggap sebagai keluarga kandung”. Papar Ketua Tim Relawan lagi. (Ynd)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.