Terbit : 3 September, 2019 - Jam : 15:15

Rektor IPTS Harap Mahasiswa Baru Berperan Aktif

Loading...

Padangsidimpuan – Dihadapan 397 mahasiswa dari dua fakultas, Fakultas IPSB dan MIPA, Universitas Insititut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) yang mengikuti orientasi pendidikan (Ordik) dan masa perkenalan mahasiswa (Maperma), Rektor, Drs Mhd Nau Ritonga M.M, menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa, selama dalam mengikuti proses pembelajaran di IPTS, untuk turut berperan aktif dalam memberi konstribusi positif bersama dengan sesama rekan mahasiswa dan dosen dalam mengisi kegiatan akademik dan penelitian serta pengabdian masyarakat dengan baik.

“Apapun program study yang ditekuni, pasti memiliki relevansi dengan kebutuhan pembangunan bangsa dimasa datang,” jelas Mhd Nau Ritonga, Selasa(3/9).

Dihadapan para mahasiswa Mhd Nau Ritonga mengungkapkan raihan prestasi yang telah diraih oleh IPTS, diantaranya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik dan tersehat di lingkungan L2dikti Wilayah I Sumatera Utara dan khususnya di wilayah Tabagsel.

“Untuk itu, kita wajib menjaga dan melakukan upaya untuk mengembangkan kampus kita tercinta ini, agar selalu unggul diberbagai ajang kompetisi baik ditingkat nasional dan internasional,” pintanya kepada mahasiswa.

Dia mengatakan, sebagai mahasiswa baru telah menjadi bagian dari seluruh keluarga IPTS yang memiliki tradisi belajar, meneliti dan mengabdi kepada masyarakat, agar memacu kemajuan ilmu pengetahuan pendidikan dalam suasana penuh keharmonisan, kekeluargaan dan kehangatan dalam kebersamaan dalam menuju sarjana yang berkarakter dan profesional.

Ketua Panitia, Dr.Tamin Ritonga, M.Pd, mengatakan, ordik dan maperma dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Selasa tanggal 03 September 2019 sampai Kamis 05 September 2019. Dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Diisi dengan pemberian materi meliputi pengenalan kampus Civitas Academik IPTS Padangsidimpuan, pengembangan pemahaman tentang Ilmu kependidikan, peraturan kode etik kemahasiswaan, wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh para nara sumber.

“Dengan ordik ini diharapkan mahasiswa baru IPTS dapat mengenal lebih dekat tentang IPTS dan dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan Civitas Akademi,” jelas Tammin Ritonga.

Adapun dua fakultas yang mengikuti  ordik dan maperma tersebut, Fakultas IPSB yang terdiri dari tujuh program studi Prodi Pkn, Prodi sejarah, Prodi ekonomi, Prodi ekonomi Konsentrasi Akuntansi, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi bahasa Inggris dan Prodi PGSD.

Kemudian Fakultas MIPA yang terdiri dari Prodi Matematika, Prodi Biologi, Prodi Fisika, Prodi Vocasional Informatika dan Prodi Kimia. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.