Terbit : 9 Oktober, 2019 - Jam : 22:26

Rekonstruksi RTLH TMMD Reguler Cilacap Milik Sawin, Pasang Dinding Bata Dan Cor Kolom Praktis

Loading...

Cilacap – Satu dari 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang dipugar oleh anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, adalah milik Sawin (67) warga Dusun Kalirau RT/RW. 04.

Di pekan pertama pelaksanaan program TMMD Reguler 106 Cilacap yang diresmikan oleh Wakil Bupati, Syamsul Aulia Rahman (2/10) lalu, progres rekonstruksi hunian buruh serabutan tersebut, adalah tahap pemasangan dinding bata muka rumah dan pengecoran kolom praktis pada bekisting. Selasa (8/10/2019).

Operator dalam proyek ini, dikerjakan melalui gotong-royong antara anggota Satgas TMMD dengan tukang batu dan warga setempat.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 02 Jeruklegi, Sertu Jumadi, bahwa rehab Rutilahu sebanyak 20 unit di tiga pedukuhan di Cilibang, dikerjakan secara serentak. Jadi untuk TNI yang ditugaskan di pos ini, hanya yang berkemampuan tukang. Sedangkan tenaga pokoknya, difokuskan pada pengerasan makadam Jalan Beber dan pengaspalan Jalan Arjuna, yang masing-masing sepanjang 450 meter dan lebar 2,5 meter.

“Dengan bagi-bagi tugas, maka diharapkan seluruh sasaran pembangunan akan selesai tepat waktu sebelum TMMD resmi ditutup (31/10),” ucapnya.

Terlepas dari itu, Sawin dan mertuanya, Kasitem (81) yang tinggal satu atap, juga menerima bantuan paket sembako yang dibagikan oleh Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Stafterad, Kolonel Arhanud Elman Nawendro, Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) serta Kades Cilibang Purnomo Edy, SH. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.