Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021, Ditemukan Beberapa Catatan

BENGKULU UTARA – Setelah menerima dan menggelar pembahasan secara internal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, didampingi Waka I Waka II Herliyanto SIP. Dan dihadiri langsung Bupati BU Ir H Mian serta seluruh kepala OPD dan Forkopimda dilingkup Pemkab Bengkulu Utara kembali menggelar rapat paripurna terkait Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati BU Tahun 2021 dengan agenda penyampaian Rekomendasi DPRD BU terhadap LKPJ Bupati BU tahun 2021, Rabu (20/04/2022).

Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengatakan, dalam penyampaian rekomendasi oleh Tim Pansus DPRD BU memang, secara sistematis LKPJ Bupati tahun 2021 sudah baik namun ada beberapa catatan dianataranya dalam LKPJ Bupati BU tahun 2021 dan pagu anggaran dan realisasi anggaran di beberapa SKPD ditemukan tidak sesuai dengan penjelasan. Oleh karena itu pihak Tim Pansus DPRD BU yang diketuai oleh Sitompul meminta kepada Bupati BU untuk segera mengkoordinasi dan mensinkornisasikan data oleh beberapa SKPD tersebut. Selanjutnya untuk dapat segera menyampaikan sinkronisasi data tersebut ke pihak DPRD BU.

“Ya, memang secara sistematis LKPJ Bupati tahun 2021 baik, namun ada beberapa catatan yang ditemukan dalam penyampaian rekomendasi oleh tim pansus. maka dari itu saya mewakili tim Pansus berharap dari beberapa catatan ini harus segera dapat dilaporkan kembali. Semuanya ini bermaksud untuk perbaikan kedepan,”

Sementara itu, Bupati BU Ir H Mian yang diwakili oleh mengucapkan terima kasih atas apa yang telah disampaikan oleh pihak DPRD BU dalam rekomendasi terkait LKPJ Bupati tahun 2021. Dengan adanya rekomendasi yang telah disampaikan oleh tim pansus DPRD BU, ini merupakan bukti nyata untuk peningkatan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten BU yang harus ditindaklanjuti.

“Ya, atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih kepada pihak DPRD BU, dengan adanya rekomendasi ini kami menyadari bahwa masih ada kekurangan, maka dari itu kami akan menindaklanjuti dari hasil rekomendasi ini secepatnya,”tutup bupati.(ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.