Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Rehab TPQ TMMD Reguler Pekalongan 100 Persen, Peralatan Belajar Ditata Kembali

Loading...

Pekalongan – Paruh pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, rehab TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, telah selesai (30/3).

Untuk itulah sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga setempat yang dipimpin Kepala Dusun (Kadus) Pepedan, Nasichin (61), menata meja yang sebelumnya dikeluarkan dari bangunan saat dilakukan rehab.

Disampaikan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, pengembalian barang-barang inventaris TPQ tersebut agar ruangan bisa segera digunakan untuk kegiatan belajar baca tulis Al Quran bagi anak-anak setempat.

“Salah satu sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Pekalongan yang sudah selesai adalah rehab TPQ At Taqwa. Kita menormalkan kembali posisi meja sehingga dapat segera digunakan untuk proses belajar mengajar,” ungkap Sutrisno, Minggu (5/4/2020).

Sementara Nasichin menyatakan terima kasih atas bantuan rehab yang diberikan Baznas Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 6 juta, yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

Ia menyatakan bangga karena warna bangunan kental dengan ciri khas warna bangunan TNI, yakni kombinasi hijau tua dan muda yang terkesan sejuk.

“Mudah-mudahan dengan tertatanya TPQ saat ini, anak-anak kami lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu agama. Sekali lagi terima kasih kepada Baznas dan TMMD karena telah melakukan banyak pembangunan di desa kami,” ucapnya mengapresiasi. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.